FEB | RENCANA STRATEGI

Tujuan, Sasaran Dan Strategi Pencapaian

 

No

Tujuan

Sasaran

Strategi Pencapaian

1

Menghasilkan lulusan yang berkulitas di bidang ilmu ekonomi yang  berlandaskan nilai keislaman

Terciptanya lulusan berkemajuan di bidang ekonomi yang berlandaskan nilai Islam

  • Membangun kelembagaan dan budaya kreatif inovatif dalam tata kelola FEB UMLA.
  • Menumbuhkan komitmen kepimpinan dan kemampuan manajerial melalui karakter kepemimpinan operasional, organisasi, dan publik
  • Membangun Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di lingkungan FEB.
  • Meningkatkan Rasio jumlah pendaftar: jumlah mahasiswa lulus seleksi.
  • Meningkatkan Presentase jumlah mahasiswa asing terhadap jumlah seluruh mahasiswa.
  • Ketersediaan layanan kemahasiswaan yang lengkap dalam bentuk : (1) pembinaan dan pengembangan penalaran, minat dan bakat; (2) peningkatan kesejahteraan; serta (3) penyuluhan karir dan bimbingan kewirausahaan
  • Meningkatkan Jumlah prestasi akademik dan non-akademik mahasiswa di tingkat provinsi atau wilayah, nasional, dan atau internasional terhadap jumlah mahasiswa
  • Penetapan Rata-Rata lama studi mahasiswa
  • Menerapkan Persentase kelulusan tepat waktu
  • Menetapkan Rata-Rata IPK Kelulusan sebesar ≥ 3,00
  • Nilai minimal TOEFL Lulusan sebesar 450
  • Meningkatkan Mutu layanan kemahasiswaan dalam bentuk: 1. Pembinaan dan pengembangan minat dan bakat; 2. Peningkatan kesejahteraan; serta
  • Penyuluhan karir dan bimbingan kewirausahaan
  • Meningkatkan Jumlah Persentase DTPS untuk memiliki jabatan akademik Guru Besar/ Lektor Kepala/ Asisten Ahli
  • Meningkatkan Jumlah persentase Dosen untuk memiliki sertifikat pendidik
  • Meminimalisir persentase Dosen Tidak Tetap
  • Meningkatkan Rasio Jumlah Dosen terhadap Jumlah Mahasiswa PS
  • Meningkatkan dan memantau prestasi/ kinerja/ rekognisis dosen
  • Memantau EWMP DTPS dengan jumlah sebesar 12 – 16 SKS
  • Pengembangan SDM di perguruan tinggi (Renstra PT) secara Skor rata-rata indeks kinerja dosen > 3,5 dari skala 4.
  • Kualifikasi dan kecukupan tenaga kependidikan dan laboran berdasarkan jenis pekerjaanya
  • Memenuhi dan meningkatkan Perolehan dana operasional,
  • Memenuhi dan meningkatkan alokasi dana pendidikan
  • Menjamin kecukupan dana untuk mencapai CPL
  • Memiliki pedoman pengelolaan sarana dan
  • Memenuhi kebutuhan standar sarana dan
  • Sosialisasi standar sarana dan prasarana ke seluruh pemangku kepentingan yang menggunakan
  • Melakukan MONEV sarana dan
  • Melakukan audit sarana dan
  • Tersedianya dokumen kurikulum
  • Melaksanakan evaluasi dan pemutakhiran dengan menyesuaikan capaian pembelajaran dengan profil lulusan dan jenjang KKNI level 6
  • Melaksanakan evaluasi dan pemutakhiran dengan menyesuaikan capaian pembelajaran dengan profil lulusan dan jenjang KKNI level 6
  • Ketersediaan Dokumen Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan kedalaman dan keluasan sesuai CPL
  • Melaksanakan kegiatan tenaga ahli/pakar, seminar, bedah buku untuk meningkatkan suasana akademik
  • Melakukan integrasi penelitian dan PkM ke dalam pembelajaran
  • Melaksanakan Monitoring dan evaluasi proses pembelajaran secara berkala
  • Melaksanakan penilaian pembelajaran untuk mengukur ketercapaian proses pembelajaran

Untuk Selengkapnya bisa didownload disini